Belum tahu Cara menjadi penguji beta Android? Baca Disini

Ingin mencoba versi beta Android? Begini caranya

Disebut sebagai Android Pi atau Android Pie, untuk melanjutkan dessert-theme, Android P diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Maret sebelum diluncurkan ke ponsel pada bulan Agustus. Jika Anda ingin menjadi orang pertama yang mendapatkan versi beta dari sistem operasi Anda, baca terus Cara menjadi penguji beta Android.

Kembali ke topik utama

Google baru saja meluncurkan sistem operasi terbarunya, Android Oreo. Muncul dengan sejumlah fitur dan kemampuan baru yang mewah.

Jika Anda ingin mendapatkan versi publik dari iterasi terbaru Android, Anda mungkin menunggu lama; pertama kali akan pergi ke ponsel Pixel Google, tablet Nexus 5X, 6P, Nexus Player, dan Pixel C. Perangkat Android lainnya akan mendapatkan Oreo di kemudian hari.

Program Android Beta, bagaimanapun, memungkinkan pengguna mencoba versi pra-rilis dari sistem operasi Android terbaru. Itu berarti jika kamu ingin menjadi orang pertama yang mendapatkan bantuan dengan Android Oreo, pilihan terbaik Anda adalah mendaftar ke versi beta.

Cara menjadi penguji beta Android

  1. Untuk mendaftar, Anda harus terlebih dahulu memiliki perangkat Nexus atau Pixel terbaru. Di antara daftar perangkat yang memenuhi syarat adalah Pixel, Pixel XL, Nexus 6, Nexus 9, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player dan Pixel C.
  2. Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya Anda mencadangkan data Anda, jika ada yang salah dengan akun Anda di versi beta. Untuk melihat opsi untuk ini, buka Pengaturan | Setelan Lanjutan (atau Pribadi) | Backup dan Reset
  3. Selanjutnya, Anda ingin mengunjungi halaman Program Android Beta dan memilih akun Google. Setelah memilih akun, Anda harus melihat daftar perangkat yang memenuhi syarat yang ditautkan daripada yang dapat didaftarkan.
  4. Pilih satu, terima persyaratannya dan ikuti versi beta. Google akan memberi Anda peringatan yang jelas bahwa "pembaruan yang akan Anda terima sebagai bagian dari program ini adalah versi pra-rilis, dan mungkin berisi kesalahan dan cacat yang dapat mempengaruhi fungsi normal perangkat Anda".
  5. Setelah terdaftar, Anda akan menerima update beta setiap empat sampai enam minggu sebelum peluncuran Android O. Sadarilah bahwa dibutuhkan waktu hingga 24 jam sebelum update pertama berjalan ke perangkat Anda.
Jika Anda ingin kembali ke versi Android yang sekarang terkenal, cukup buka halaman Program Beta dan klik Unenroll Device. Berhati-hatilah bahwa melakukan hal ini akan menghapus semua data pengguna dari perangkat

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Recommended