Pengertian dan Cara Mendapatkan Sitelink Di Google Search Engine

Halo sobat tipspenting, Pernahkah kalian mencari sebuah website/blog menggunakan kata kunci blog tersebut, terkadang dalam hasil pencarian di bawah website terdapat link-link yang tersusun rapi, nah itulah yang dinamakan sitelink atau link tautan.

Bagi para blogger profesional mungkin cukup midah untuk mendapatkan sitelink dari google, Nah bagi para blogger pemula seperti admin banyak bertanya.
Bagaimana sih cara mendapatkan sitelink di Google Search?

sebenarnya tanpa melakukan cara apapun tetap akan mendapatkan sitelink dari google. Dengan catatan kalian tetap aktif dalam memposting artikel blog. Namun akan membutuhkan waktu yang sangat lama.
Nah disini tipspenting akan mencoba memberikan tips agar kita semua bisa mendapatkan sitelink dari google. Tanpa Menunggu waktu yang cukup lama. jadi untuk yang para blogger baru maupun blogger yang sudah lama tapi belum mendapatkan sitelink bisa mencoba cara di bawah.

Syarat Mendapatkan Sitelink

  1. Judul Blog
  2. Syarat utama adalah judul blog, kenapa bisa jadi faktor penentu karena jika judul blog kita tidak unik, atau ada yang menyamainya, dan di search engine kita di urutan nomer dua kebawah akan sulit untuk mendapat sitelink. jadi usahakan jika membuat blog gunakan judul yang unik dan tak ada duanya.
  3. Selalu Update Postingan
  4. yang kedua ini di anggap penting gak terlalu, tapi juga tidak bisa di abaikan. karena mesin google maupun para pembaca blog/website tidak suka yang namanya blogger yang males atau tidak konsisten. bisa jadi karena kita selalu update dan banyak pengunjung di blog kita google menganggap blog kita sangat bermanfaat dan berkualitas. jadi dengan kita bisa di hadiahi sitelink tanpa syarat oleh google.
  5. Property Blog
  6. Selain syarat penting untuk mendaftar adsense property seperti about, privacy, disclaimer, contact, sitemap, dll. property tersebut juga penting jika ingin mendapatkan sitelink dari google. karena dengan semua itu mesin google dapat mengkonfirmasi bahwa blog kita itu profesional dan layak.
Mungkin dengan melengkapi syarat di atas blog kalian akan mendapat sitemap secara otomatis namun membutuhkan waktu yang lama. Dibawah ini cara mendapatkan sitelink dengan cepat. cara ini bekerja pada blog yang menggunakan blogger hosted maupun non hosted. dan belum saya coba pada wordpress.

Cara Mendapatkan Sitelink Di Google Search Engine

  1. Pastikan blog kalian sudah di daftarkan di webmsater tool</>
  2. sudah submit sitemap di webmaster search console
  3. lakukan fetch as google di search console. submit hanya homepage ikuti gambar.
  4. pada metode pengiriman pilih yang rayapi url ini dan link langsungnya lihat gambar
Dari pengalaman saya sendiri dengan cara di atas blog ini kurang dari 2 minggu dan saat itu baru ada 5 artikel sudah mendapatkan sitelink di search console. dengan catatan sudah melengkapi syarat mendapat sitelink.

Sekian tips yang dapat admin berikan kali ini jika ada yang ditanyakan bisa berkomentar di bawah.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Recommended