Tips Membuat Windows Anda Kebal Terhadap Virus

Virus adalah hal yang program yang dapat merusak kinerja PC kita baik secara software(merusak sistem) maupun secara fisik(hardware). Saat ini mungkin sudah tidak dapat di hitung berapa jenis virus yang berkeliaran di dunia internet. Windows merupakan contoh sistem operasi yang sangat rentan akan terjengkit virus, apalagi jika penggunanya kurang memahami bagaimana bahayanya virus. Berbeda dengan Linux yang dari default sudah kebal terhadap virus, jadi jika ingin PC kalian tidak terkena virus silahkan install OS linux saja.

Tapi tenang buat para pengguna windows jangan khawatir, karena dibawah akan di jelaskan cara agar windows juga bisa kebal terhadap virus. jika biasanya untuk memblok virus yang masuk ke komputer banyak yang menyarankan menggunakan anti virus, di sini tidak menggunakan anti virus. jadi bagi kalian yang memiliki spesifikasi pc yang minim tidak akan merasa lemot. banyak artikel yang memberikan software anti virus yang ringan namun lama kelamaan setelah update antivirus secara berkala pasti akan lemot juga.

Lalu software apa yang di gunakan?

Cara paling aman untuk mengamankan pc kita dari serangan virus adalah dengan menginstall software freeze. Sebab software ini dapat menjaga komputer Anda dari malware, virus atau eror system yang lainnya.

Jadi cara kerjanya, software akan membekukan partisi drive di komputer Anda, baik partisi system atau tempat menyimpan datanya. Kemudian jika partisi telah dibekukan, meskipun ada virus masuk di system operasi Anda, maka tinggal restart saja systemnya, kemudian komputer Anda akan kembali seperti saat semula (sebelum virus masuk).

Note: disarankan jika menggunakan software freeze partisi kalian pilih saja partisi sistem(C). kenapa hanya sistem karena yang paling rentan virus adalah disk sistem. dan jangan lupa setelah download file selesai langsung pindah ke drive data(pindah secara manual dari c ke data)

software jenis freeze sendiri ada banyak disini admin hanya menyediakan babarapa software

Wondershare time freeze 2.0.3
DOWNLOAD
Shadow Defender
DOWNLOAD

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Recommended