Tips Menjadikan Sosial Media Untuk Promosi Bisnis

Semakin berkembangnya teknologi semakin banyak pula peluang bisnis yang dapat dilakukan saat ini. Salah satunya adalah bisnis online, Banyak online shop yang mulai berkembang, jasa design, dan masih banyak lagi peluang yang bisa di dapatkan. Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan banyak pelanggan. Yang pasti kita harus pandai pandai mempromosikan layanan kita ke masyarakat luas.
Salah satu cara untuk mempromosikan layanan kita dan terbukti sangat manjur adalah dengan kita mempromosikan ke berbagai media sosial. Kenapa harus sosial media? Siapa sih yang zaman sekarang gk kenal sama facebook, instagram, youtube, twitter, dan sosmed lainnya. pastinya saat ini hampir semua orang memiliki akun sosial media. jadi, dengan saking banyaknya pengguna sosial media memudahkan kita untuk berpromosi, pasalnya kita tidak perlu banyak mengeluarkan budget untuk berpromosi secara nyata. melainkan hanya perlu ketik sana ketik sini share, banyak pengunjung laris.

Nah Berikut adalah beberapa tips bersosial media untuk meningkatkan peluang bisnis:

Sebelumnya pastikan kalian untuk membuat akun khusus untuk brand anda di media sosial

  1. Facebook Kalian bisa memanfaatkan facebook dengan membuat fanspage untuk brand anda, dengan mengaktifkan fitur "check-in" untuk bisa mendapatkan para pelanggan tetap, dan jangan lupa untuk menshare fans page kalian agar manjangkau banyak orang.
  2. youtube Kenapa youtube masuk karena saat ini pembaca sudah mulai berkurang karena adanya youtube para pelanggan lebih bisa percaya, dengan melihat konten video maupun vlog-vlog yang nyata.
  3. Instagram sekarang instagram yang sedang booming, tidak menutup kemungkinan untuk bisa mendapatkan pelanggan dengan menshare gambar gambar mengenai jasa kita. yang penting kita harus rajin update konten supaya menarik banyak perhatian dan mendapatkan banyak followers.
  4. Blog Kurang enak pasti jika kita hanya menshare konten gambar dan video saja. blog juga bisa menjadi penting, karena kita bisa menjelaskan panjang lebar bisnis kita lewat blog. nah dari sekian post/artikelnya bisa kita posting lagi ke fanspage dan instagram.
Jadi intinya dari ke empat di atas itu saling berhubungan semua. ya kita saling hubungkan saja pokonya agar semakin optimal hehehe..
sekian semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk kita semua - sampai jumpa

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Recommended