Cara Cepat Screenshot di semua Merk HP Android

Screenshot Merupakan proses mengambil capture/gambar layar smartphone. fungsinya sendiri sangat beragam, sesuai kebutuhan penggunanya, mulai dari ingin mencatat rekor game, menyimpan chat penting, tampilan error, atau hanya sekedar ingin membagikan tampilan ponsel kita.

Cara Melakukan screenshot sendiri tergantung pada merk smartphone tersebut, namun pada dasarnya hanya ada dua cara yang di gunakan pada ponsel android.

1. Tekan dan tahan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan selama beberapa detik/sampai ada indikator pengambilan screenshot.
cara ini bekerja hampir pada semua android keluaran tiongkok, atau ponsel android yang menggunakan tampilan pure android, seperti ponsel google, advan, andromax, nokia, dll.

2. Tekan dan tahan tombol home dan tombol power secara bersamaan selama beberapa detik/sampai ada indikator pengambilan screenshot.
Cara yang kedua merupakan cara untuk melakukan screenshot khusus ponsel samsung, kenapa khusus karena belom melihat ada yang menggunakan cara ini selain samsung.

Demikian cara melakukan screenshot pada semua ponsel android menurut tipspenting. Jika ada cara melakukan screenshot selain di atas silahkan berkomentar dibawah.


Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Recommended