Cara Mengaktifkan SSL/HTTPS di Blog Yang Menggunakan Custom Domain

Google memberikan update fitur terbaru untuk Blogger, yaitu sekarang kita bisa mengaktifkan protokol https pada custom domain. sebenarnya fitur https sudah ada sejak dulu hanya saja dulu hanya bisa digunakan untuk blog non-hosted atau masih menggunakan subdomain .blogspot.com. Protokol https ini sekarang ramai di perbincangkan katanya bisa mendobrak kualitas SEO blog kita.

Apa Itu Protocol HTTPS?

HTTPS kependekan dari HyperText Transfer Protocol Secure merupakan kembangan dari protocol HTTP yang menggunakan koneksi terenskripsi dengan keamanan transport-layer. HTTPS di gunakan untuk mengamankan data website dari para hacker. HTTPS juga merupakan protocol standard untuk melakukan transaksi keuangan di dalam website.

Keuntungan Menggunakan HTTPS

Selain HTTPS dapat menjamin keamanan sebuah website. Tujuan Menggunakan HTTPS digunakan untuk mengoptimalkan blog kita pada mesin pencari, atau Search Engine Optimization.HTTPS memiliki pengaruh besar terhadap faktor penilaian search engine seperti google,bing,dll. Ada baiknya jika kita melakukan segala sesuatu yang dinilai baik oleh pengunjung dan mesin pencari.

Lalu Bagaimana Cara Mengaktifkan SSL/HTTPS di Blog Yang Menggunakan Custom Domain?

Fitur baru ini tidak muncul secara default di dashboard blogger. jadi pertama-tama kita buka dulu url draft.blogger.com untuk mengaktifkannya.

Kemudian Buka Menu Setelan>>Dasar Pada bilah HTTPS pilih YA pada ketersedian HTTPS. Tunggu beberapa saat kemudian refresh halaman jika tidak refresh otomatis.

Saat ini menu pengalihan HTTPS akan terbuka, kemudian pilih YA. dan blog anda sekarang sudah bisa di akses dengan https dan akan otomatis redirect ke HTTPS jika di buka dengan HTTP saja.

Demikian TipsPenting Kali ini Cara Mengaktifkan SSL/HTTPS di Blog Yang Menggunakan Custom Domain. semoga bermanfaat. terimakasih telah berkunjung. sampai jumpa

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Recommended