4 Hal Sepele yang Menyebabkan Ponsel Android Cepat Panas dan Tips Mengatasinya

Kalian Pengguna ponsel Android, Merasa ponsel kalian cepat panas, batrainya pun ikut berkurang dengan cepat. TipsPenting Akan berbagi cara untuk mengatasi masalah tersebut. silahkan simak Tips Mengatasi Ponsel Android Cepat Panas.

Smartphone yang panas sangat tidak nyaman digunakan dan bisa menguras baterai lebih cepat dari biasanya sehingga bisa menyebabkan performa baterai pada smartphone semakin berkurang dan akan membuat baterai cepat rusak.

Panasnya pada smartphone android ini disebabkan oleh beberapa hal yang disebabkan oleh kondisi baterai yang sudah ketinggalan zaman atau menjalankan aplikasi yang terlalu berat, memaksa CPU untuk bekerja lebih ekstra dari biasanya secara terus menerus. Biasanya terjadi pada smartphone yang memiliki spesifikasi yang relatif rendah.
Solusi berikut untuk mengatasi hp android dengan cepat panas sehingga Anda mungkin tidak pernah menebak penyebabnya.

1. Penggunaan Smartphone yang Berlebihan 

Menggunakan smartphone terus menerus bisa membuatnya cepat panas, misalnya Chatting, streaming video, game Play HD yang dilakukan terus menerus. Jadi matikan data internet smartphone Anda untuk sementara waktu sampai panas perlahan hilang.

2. Terlalu banyak Install Aplikasi 

Android memang menawarkan jutaan aplikasi gratis dan berbayar dari playstore dengan berbagai fitur menarik dan beragam kebutuhan. Menginstal terlalu banyak aplikasi dapat menyebabkan full memory penuh dan kinerjanya semakin lambat sehingga smartphone bisa cepat panas karena CPU akan bekerja lebih ekstra dari biasanya. jadi Install adalah aplikasi penting - itu penting.

3. Aplikasi berjalan di bagian belakang layar

Mungkin teman saya tidak pernah menyadari ada beberapa aplikasi yang berjalan diam di balik layar, biasanya terjadi saat tidak menutup aplikasi setelah digunakan, maka akan menguras RAM Memory Capacity sehingga performa smartphone akan terasa lambat dan panas. Solusinya ditutup Aplikasi yang sudah di gunakan untuk RAM lebih Lega, bagaimana cara mengecek aplikasi mana yang sedang berjalan? pergi ke settings => Application => lalu geser ke tab "sedang berjalan" lalu hentikan aplikasi yang tidak di butuhkan. atau Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Android Task killer dan lainnya seperti miliknya.

4. Matikan Unnecessary Features

Terkadang kita lupa mematikan beberapa fitur yang baru saja digunakan pada smartphone kita seperti Bluetooth, Wi-Fi, GPS dan lain-lain seperti miliknya. Hal itu bisa membuat Smartphone cepat panas karena Smartphone akan mencari Bluetooth Network, Wi-fi atau GPS terus menerus sehingga mematikan fitur tersebut jika tidak membutuhkannya lagi.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Recommended